PELAKSANAAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHASISWA Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi 2015/2016

BEM Fakultas Ekonomi UAD periode 2015/2016 menyelenggarakan acara Latihan Dasar Kepemimpinan. LDKM merupakan salah satu proker dari departemen PPSDM dengan mengusung tema “ Terwujudnya Pemimpin yang Bersinergi untuk Fakultas Ekonomi yang Gemilang”. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 19-20 Maret 2016 di Desa Wisata Pulesari,Sleman dan diikuti oleh 52 peserta.

LDKM ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat hubungan antar anggota BEM FE 2015/2016. Selain itu,dengan adanya acara ini semua anggota akan mendapatkan berbagai ilmu baru seperti bagaimana cara bertoleransi,bekerja sama,sabar serta banyak softskill lainnya. Apalagi dalam acara ini panitia memberikan fasilitas outbound dan tracking sungai yang membutuhkan kerja sama yang baik.

Yang membedakan LDKM tahun ini adalah panitia mengundang delegasi dari semua ormawa Fakultas Ekonomi dan mahasiswa umum. Sesuai dengan visinya bahwa BEM E 2015/2016 ingin mensinergisitaskan seluruh elemen Fakultas Ekonomi demi kemajuan Fakultas Ekonomi. Berbaur dengan seluruh elemen agar menjalin kekeluargaan serta menghindari adanya perpecahan.

Dalam acara ini, panitia mengundang dua pemateri yaitu Ella Yusi selaku Presiden Mahasiswa UAD dengan tema “Kepemimpinan” dan Adhitya Rechandy C. Santoso dengan tema “Sinergisitas”. Dalam penyampaiannya hal yang dijelaskan oleh kedua pemateri antara lain management waktu antara kesibukan organisasi dan tugas pokok yaitu kuliah. Selain itu,pemateri juga menyampaikan bagaimana agar sebuah organisasi tetap kokoh salah satu caranya adalah dengan saling bersinergi satu sama lain.