Kunjungan BEM FE Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon

[Kunjungan BEM FE Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon]

IMG_0570

Minggu (26/02/2017) Keluarga besar BEM FEB Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta kedatangan tamu dari Cirebon. Bertempatkan di Auditorium Islamic Center, BEM FE Universitas Swadaya Gunung Jati (UNSWAGATI) hadir demi menjalin silaturahmi sekaligus sharing program kerja antar organisasi.

Dari pihak Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan bangga menyambut saudara Azis Saleh selaku gubernur BEM FE UNSWAGATI beserta jajarannya di Auditorium Islamic Center. Diawali dengan kata pembuka oleh saudari Khalifah Nurjannah selaku MC, lalu tilawah yang dibacakan saudara Muhammad Wail, dilanjutkan kultum yang disampaikan saudara Panji Satria Ramadhan dan tak lupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Mars Universitas Ahmad Dahlan yang dipimpin saudari Wasiah Darojatun.

Sambutan-sambutan dari kedua gubernur baik dari BEM FEB UAD oleh saudara Mazi Nurazmi dan BEM FE UNSWAGATI oleh saudara Azis Saleh. Lalu, diselingi dengan coffee break acara inti pun dimulai. Yaitu presentasi dari keduanya mengenai program kerja yang ada ditiap departemen/bagian dalam organisasi.

Selaku tuan rumah, BEM FEB UAD maju terlebih dahulu mengenalkan anggotanya sekaligus menjelaskan program kerja yang disampaikan oleh kepala masing-masing departemen.  Lalu dilanjutkan oleh BEM FE UNSWAGATI untuk mempresentasikan program kerjanya.

Karena waktu sudah menunjukkan saatnya sholat dzhuhur acara pun dihentikan sesaat untuk sholat dan makan siang. Anggota dari masing-masing Badan Eksekutif Mahasiswa bergabung dan berdiskusi singkat tanpa rasa canggung pasca makan siang. Lalu dibukalah forum tanya jawab yang dipimpin oleh wakil gubernur BEM FEB UAD saudara Ari Usman. Banyak hal yang dibagi oleh kedua belah pihak saat forum berlangsung, terutama ilmu.

Apa saja yang dapat diadaptasi, modifikasi dan aplikasikan dikedua Badan Eksekutif Mahasiswa selanjutnya setelah berbagi konsep dan teknis program kerja yang ada dimasing-masing pun diharapkan dapat membantu kedua Badan Eksekutif untuk menjadi lebih baik.

Acaranya berlangsung mulai dari jam 09.00 WIB ini diharapkan dapat mempererat hubungan kedua Universitas, khususnya Badan Eksekutif Mahasiswa dan mahasiswa ekonomi.